ads

Ads

ads

Sponsor

Minggu, 21 Juni 2020

Inilah 5 Cara Mudah Merawat Sepatu Badminton



Badminton merupakan salah satu olahraga yang banyak disukai orang. Olahraga yang satu ini mengandalkan kekuatan fisik, serta kelincahan tangan dan kaki. Sedikit saja meleset, Anda bisa kebobolan dan tim lawan bisa mencetak angka. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki ketahan fisik yang baik, strategi yang jitu, dan juga sepatu yang berkualitas dari Sport Center.

Sepatu menjadi salah satu item yang penting dalam olahraga badminton. Sepatu bisa membantu pergerakan menjadi lebih maksimal, sehingga resiko terjadinya kecelakaan bisa diminimalisir. Oleh karena itu, pecinta badminton wajib untuk merawat sepatunya dengan baik agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Merawat Sepatu Badminton

Merawat sepatu badminton umumnya sama dengan sepatu lainnya. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu sebagai berikut. 

1. Simpan di Tempat yang Kering dan Aman

Sepatu badminton akan bertahan lama jika Anda menyimpannya di tempat yang kering dan aman. Oleh karena itu, Anda bisa menyimpannya di dalam kotak sepatu. Sepatu akan tidak akan lembab dan terhindar dari debu yang membandel. Hindari tempat-tempat yang lembab karena itu akan membuat bau sepatu menjadi tidak sedap. Bahkan, Anda tidak ingin memakainya lagi jika ini terjadi.

2. Semprotkan Pewangi/Parfum

Agar sepatu tetap harum, gunakan parfum khusus sepatu Sport Center Anda.Anda bisa mendapatkan benda yang satu ini di toko sepatu maupun toko parfum terdekat. Namun, menggunakan parfum saja tidak cukup membuat sepatu badminton Anda wangi. Hindari menyimpan kaos kaki di dalam sepatu, apalagi sehabis berolahraga. Sepatu akan menjadi bau dan parfum pun menjadi sia-sia.

3. Tidak Terlalu Sering Dicuci

Sepatu badminton tentu tidak sama dengan pakaian yang harus dicuci setiap saat. Agar lebih awet dan tahan lama, Anda cukup mengelap bagian luarnya menggunakan kain basah, dan menyikat bagian bawahnya menggunakan sikat khusus sepatu.

Cucilah sepatu jika sudah dalam keadaan bau dan kotor. Terlalu sering mencucinya sepatu hanya akan merusak bagian luarnya. Selain itu, warnanya pun akan sedikit pudar.

4. Tidak dijemur di bawah matahari langsung

Sesaat setelah dibersihkan, sebaiknya Anda tidak menjemur sepatu badminton di bawah sinar matahari langsung. Ini akan membuat permukaan sepatu mudah rusak dan tampilannya menjadi kusam.

Sebaiknya, keringkan sepatu badminton di tempat kering yang mendapatkan angin yang cukup. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan alternatif lainnya seperti hair dryer atau pengering rambut. Atur suhunya jangan sampai terlalu panas.

5. Membeli sepatu Original

Salah satu tips agar sepatu badminton lebih awet dan tahan lama, yaitu dengan membeli sepatu kualitas original. Ini sangatlah penting karena sepatu original sudah terbukti kualitasnya dibandingkan dengan sepatu kw. Sepatu kw hanya memiliki kemiripan dari desainnya, namun kualitasnya cenderung tidak lebih baik. Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan sepatu original.

Oleh karena itu, belilah sepatu badminton original di tempat resminya. Meskipun harganya cenderung lebih mahal, namun Anda mendapatkan kualitas terbaik yang tidak pernah didapatkan sebelumnya.

Itulah lima cara merawat sepatu badminton agar lebih tahan lama. Jika Anda membutuhkan sepatu badminton murah namun berkualitas, cek saja Sport Center di toko online. Selain sepatu, toko tersebut juga menyediakan perlengkapan lainnya seperti raket, kok, kaos kaki, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, belanja sekarang juga dan dapatkan penawaran spesial hanya untuk Anda! 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LightBlog
Adbox