Adbox
ads

Ads

ads

Sponsor

LightBlog

Kamis, 05 Desember 2019

Inilah 5 Tips Memilih Celana Panjang yang Cocok untuk Pria




Celana merupakan salah satu item fashion yang bisa menunjang  penampilan menjadi lebih keren dan hits. Selain wanita, pria juga tentu harus tetap menjaga penampilannya dengan menggunakan celana yang pas dan cocok. Celana panjang pria juga memiliki berbagai jenis, diantaranya celana chino, jeans. Khaki, formal, corduroy, drawstring, jogger, dan masih banyak lagi.

Saat ini, tren fesyen semakin mendominasi cara berpakaian anak muda. Untuk tampil gaya, hits, dan percaya diri, salah satunya kamu harus memilih celana yang pas di tubuh dan sesuai dengan kebutuhan situasi dan kondisi. Misalnya, jika kamu berencana pergi untuk jalan-jalan, gunakan celana jeans atau khaki. Sedangkan, menggunakan celana formal untuk jalan-jalan tentu saja tidak cocok.

Oleh karena itu, agar kamu bisa lebih nyaman dan matching saat menggunakan celana, ikuti beberapa tips jitunya di bawah ini. 

1. Memilih bahan yang nyaman dipakai

Pemilihan bahan merupakan langkah awal untuk memilih celana panjang pria yang nyaman. Sebaiknya, pilihlah bahan yang elastis dan mudah menyerap keringat. Hal ini dikarenakan agar kamu lebih mudah beraktivitas. Ruang gerak akan lebih leluasa, sehingga kamu tidak akan kerepotan serta merasa gerah saat berada di luar ruangan. 

2. Memilih celana yang pas dengan ukuran tubuh

Meskipun kini banyak celana dengan model yang kekinian, kamu tetap harus memilih celana yang pas dengan ukuran tubuh. Hal ini tentu saja agar membuat kamu tampil kece serta percaya diri saat tampil di depan umum. Jika kamu memiliki tubuh gemuk, hindari menggunakan celana skinny. Celana yang terlalu kecil hanya akan membuat kamu semakin terlihat gemuk. Oleh karena itu, pilihlah yang pas, tidak terlalu sempit dan tidak terlalu longgar. 

3. Menyesuaikan dengan tinggi badan

Celana yang sesuai dengan tinggi badan akan terlihat lebih matching dan pas. Oleh karena itu, pastikan kamu mengukur dan mencoba setiap celana yang akan dibeli. Tubuh kamu akan terlihat lebih proporsional jika memilih celana yang lebih besar pada bagian bawahnya. Jika kamu terlalu tinggi, hindari menggunakan celana yang longgar pada bagian bawahnya. Hal itu hanya akan membuat kamu terlihat pendek. Oleh karena itu, lakukanlah hal yang sebaliknya. 

4. Memilih warna yang sesuai

Pemilihan warna celan juga mempengaruhi penampilan kamu. Pastikan warna celana sesuai dengan baju yang kamu pakai. Jika ingin aman, kamu bisa memilih celana dengan warna netral, seperti hitam dan biru dongker. Selain itu, warna-warna terang seperti abu-abu muda, putih, oranye, biru muda, dan lain sebagainya lebih cocok digunakan oleh kamu yang memiliki postur tubuh tinggi.

Sedangkan warna-warna gelap seperti hitam, coklat, biru dongker, dan lain sebagainya, lebih cocok digunakan oleh kamu yang memiliki postur tubuh lebar. 

5. Menyesuaikan dengan kebutuhan

Terakhir, gunakanlah jenis celana yang sesuai dengan situasi dan kondisi. Untuk pergi ke kampus, kamu bisa menggunakan celana jeans, khaki, chino, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk keperluan acara-acara resmi seperti ke kantor, panggilan wawancara, dan lain-lain, kamu bisa menggunakan celana formal. Oleh karena itu, kamu harus pandai menyesuaikan celana sesuai dengan kebutuhan agar tetap tampil percaya diri.

Itulah lima tips memilih celana pria agar tetap tampil keren dan percaya diri. Di Blibli.com, kamu bisa mendapatkan celana panjang pria dengan tawaran harga menarik. Gak mau kehabisan? Yuk, belanja sekarang juga! 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LightBlog
Adbox