Adbox
ads

Ads

ads

Sponsor

LightBlog

Sabtu, 31 Agustus 2019

Ingin Membeli HP Baru Lebih Ringan dan Aman, Ini Beberapa Cara yang Bisa Kamu Lakukan



Kini, perkembangan teknologi smartphone begitu pesat. Salah satunya bisa dilihat dari gejala semakin cepatnya perubahan fitur smartphone dengan spesifikasi yang tinggi, dari waktu ke waktu terasa makin canggih saja. Pada saat awal era smartphone, produsen gadget butuh waktu dua hingga tiga tahun untuk meluncurkan jenis smartphone baru, namun kini hampir setiap tahun bisa muncul jenis smartphone baru. Tentu ini semakin memanjakan pengguna smartphone untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Seakan berlomba, para produsen gadget tidak mau kalah dengan kompetitornya untuk mengeluarkan produk terbarunya, tentu dengan keunggulan masing-masing. Sedangkan bagi konsumen, ibarat berlari kita selalu ketinggalan. Bagaimana tidak, smartphone model keluaran terbaru belum sempat kita miliki, sudah ada berita akan keluar model yang lebih baru lagi. Bagi sebagian kamu, kenyataan ini tentu bisa membuat bingung dalam memilih handphone baru yang akan dibeli.

Sebenarnya untuk saat sekarang buat kamu yang ingin membeli handphone baru tidak perlu bingung. Kini, banyak pilihan cara membeli handphone baru yang lebih ringan dan aman. Jika kamu merasa fitur-fitur di HP-mu sudah cukup jadul dan butuh meng-upgradenya segera saja tukarkan dengan handphone yang baru. Kamu bisa memanfaatkan penawaran tukar tambah hp untuk mendapatkan handphone baru sesuai pilihanmu.

Berikut beberapa cara mendapatkan handphone baru yang lebih ringan dan aman yang bisa kamu lakukan.

1. Berburu promo penjualan smartphone

Keberadaan e-commerce dirasakan sangat membantu masyarakat. Selain menawarkan kemudahan dalam membeli barang, e-commerce juga sering menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan toko konvensional. Belum lagi sejumlah e-commerce kerap bekerja sama dengan vendor gadget untuk memberikan promo dan diskon. Oleh karenanya, kamu harus rajin memantau promo yang sedang diadakan agar bisa mendapatkan handphone dengan harga yang lebih murah.

Selain itu, manfaatkan momen besar seperti Hari Kemerdekaan, atau Hari Belanja Online Nasional juga efektif untuk mendapat diskon besar. Kalau beruntung, kamu bisa mendapatkan diskon hingga setengah harga, lho.

2. Manfaatkan aplikasi tukar tambah HP

Sistem tukar tambah dalam membeli hp baru menjadi tren dan makin mudah dengan adanya aplikasi yang disediakan e-commerce. Blibli.com salah satunya telah resmi meluncurkan fitur tukar tambah yang bisa kamu manfaatkan umtuk mendapatkan hp baru. Kini, proses tukar tambah bisa dilakukan lebih mudah, dengan cara yang transparan, cepat, kapanpun, dan dimanapun.

Sebelum ada layanan aplikasi, banyak orang malas melakukan tukar tambah hp untuk membeli yang baru. Disamping harus meluangkan waktu khusus untuk melakukan transaksi, juga prosesnya agak ribet. Anda harus mendatangi toko-toko tertentu yang melayani tukar tambah hp. Belum lagi proses tawar-menawar harga yang bisa berjalan alot. Jadi pada intinya caranya tidak praktis dan perlu waktu yang panjang, nyata lebih mudah dengan memanfaatkan aplikasi tukar tambah hp.

3. Membeli smartphone sesuai kebutuhan

Kamu jangan berpikiran bila harga smartphone lebih tinggi pasti mempunyai spesifikasi yang lebih bagus. Nyatanya belum tentu, oleh karenanya kamu harus jeli tentang hal yang satu ini. Kamu juga harus mengetahui kebutuhanmu sendiri mengenai HP yang akan kamu beli, jangan karena gengsi semata. Memang tidak salah, biasanya HP dengan harga yang lebih tinggi memiliki spesifikasi lebih baik. Namun bisa ada kemungkinan lain, spesifikasi yang sama bisa jadi harganya berbeda jauh karena perbedaan merk atau tipe.

4. Pilihlah merk yang jelas

Sebaiknya kamu memilih merk HP yang jelas, karena pada umumnya merk yang jelas akan lebih mengutamakan mutu dan kualitas produksinya. Mereka tidak akan memproduksi asal-asalan karena mereka sudah mempunyai brand yang besar dan jelas serta tidak ingin merk mereka dikenal jelek oleh masyarakat luas. Oleh karena itu disarankan agar memilih merk yang lebih jelas. Salah satu tips membeli HP agar tidak mudah tertipu.

5. Pastikan ada kartu garansi

Hal yang satu ini biasanya banyak orang yang lupa menanyakan. Dalam membeli HP baru, apalagi yang original/asli biasanya disertakan dengan kartu garansi. Setiap pabrik yang memproduksi barang elektronik, khususnya HP kebanyakan pasti mempunyai kartu garansi. Apabila hal yang satu ini tidak ada, bisa saja barang tersebut tidak asli, atau bergaransi distributor/tidak resmi. Bedanya garansi resmi memiliki service center tersendiri dan lebih terpercaya karena mereka lebih memiliki sparepart yang asli.

6. Manfaatkan fasilitas kredit

Bagi kamu yang tidak siap dengan dana cash, manfaatkan fasilitas kredit hp online supaya kamu bisa membayar lebih ringan. Kini, banyak perusahaan jasa pemberi kredit yang siap membantu kamu dengan syarat yang mudah. Pilih jasa pemberi kredit yang sudah terpercaya dan bunga kredit yang rendah.

Itulah berbagai cara mendapatkan handphone baru yang lebih ringan dan aman. Apakah kamu perlu handphone baru? Jika ya, segera kunjungi blibli.com, banyak tawaran yang menarik bagi kamu. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LightBlog
Adbox